Friday, September 26, 2008

RINA'S SAFRINA WORKSHOP

Dari milis BSM, sahabat saya, Rina Safrina...



SEKILAS TENTANG WIRE JEWELRY DAN WIREWORK



Wire Jewelry adalah perhiasan yang banyak menonjolkan kawat dalam designnya. Teknik yang digunakan dalam pembuatan wire jewelry disebut wireworking. Sifat kawat yang lentur, membuatnya mudah dibentuk dan dikreasikan dengan manik-manik bebatuan dan crystal. Kawat buat saya adalah media luar biasa, dan batasnya adalah kreatifitas kita sendiri. Buat yang belum familiar dengan ‘wire jewelry' atau pingin tahu lebih banyak tentang wirework, silahkan intip blog saya di http://fsafrina.multiply.com



Saat ini, saya melihat peminat wire jewelry semakin bertambah di tanah air, baik peminat jewelry jadi atau para beader yang ingin mengembangkan tekniknya. Ketika saya memulai mempelajari teknik ini sekitar May 2007. Waktu itu, saya mesti merogoh kantong dalam-dalam untuk bisa belajar teknik dasar wireworking. Dan seluruh referensi yang saya gunakan untuk mempelajari teknik inipun saya dapatkan dari luar negeri



Nah, mengapa tidak belajar untuk membuatnya sendiri? Bersamaan dengan kunjungan ke Jakarta bulan Oktober ini, saya akan mengadakan wireworking workshop. Kelas-kelas yang saya tawarkan adalah:



1. BASIC WIRE I







Hari/Tanggal : Minggu, 19 Oktober

Materi : Kalung dan anting

Tempat : Bintaro

Jam : 10.00-12.00

Durasi : 2 jam

Harga : Rp 200.000 (termasuk bhn dan printed hand out)

Jumlah peserta: Maks. 8 orang



Di Materi basic, akan di ajarkan membuat connector, Clasps, earwire dan beberapa variasi wrapping.



2. BASIC WIRE II







Hari Tanggal : Minggu, 19 Oktober


Materi : Simple Ring n Variation Ring

Tempat : Bintaro

Jam : 13.00-15.00

Durasi : 1-2 Jam

Harga : Rp 200.000 (termasuk bhn)

Jumlah peserta : Maks. 8 orang



3. ADVANCE I







Hari Tanggal : Minggu, 19 Oktober

Materi : Net Bezel Pendant

Tempat : Bintaro

Jam : 15.00 - 18.00

Durasi : 2-3 Jam

Harga : Rp 300.000 (termasuk bhn)

Maksimum 8 peserta



4. ADVANCE II







Hari Tanggal : Sabtu, 25 Oktober

Materi : Bros Kupu

Tempat : Bintaro

Jam : 09.00 - 12.00

Harga : Rp 350.000 (trmasuk bhn)

Durasi : 2-3 Jam

Jumlah peserta : Maks. 6 orang



Pendaftaran sudah saya buka sejak hari ini... dan untuk kelancaran "transfer knowledge", maka pesertanya saya batasi... saya mengharapkan kita bisa lebih berinteraksi... jadi peserta bisa menyerap materi kursus secara maksimal. Pendaftaran saya tutup tgl 10 Oktober, 2008.



Jika ada pertanyaan seputar wireworking atau wire jewewlry.. bisa email saya (email: fsafrina71@yahoo.com).. Detail materi kursus, ada di blog saya (http://fsafrina.multiply.com) di album : Materi kursus Oktober 2008



xoxo



Rina Safrina

No comments:

Post a Comment